Jejak Pengabdian Polres Bima di Lokasi Pengungsian Korban Gempa yang Belum Terjamah Bantuan di KLU



Kapolres dan 35 Personi Polres Bima saat memberikan bantuan di  Dusun Morjo Meneng, Kecamatan Tanjung, KLU, Sabtu (11/8/2018). METROMINI/Dok
KOTA BIMA - Kegiatan sebagai bentuk solidaritas untuk korban gempa lombok, Polisi di Polres Bima Kota mengumpulkan berbagai jenis bantuan yang sudah diantarkan ke Lombok, Jum'at, 10 Agustus 2018 lalu. 

Bripka Edi Sutarman mengaku, saat ini pihaknya sudah membuat posko peduli korban gempa lombok dan terkumpul berbagai jenis barang seperti terpal, selimut yang sengaja dibeli di Bima karena harga di Lombok yang meroket saat ini, 

"Brang bantuan yang sudah diantarkan ke Lombok berupa barang yang dibelanjakan di sini, karena harga di Lombok yang meroket. Barang-barang yang terkumpul berkat sumbangan dari anggota di Mapolres Bima Kota, ibu-ibu bhayangkari dan sumbangan masrayarakat umum," jelas Edi, Sabtu (11/8/2018).

Selain itu, sambung dia, bantuan barang yang terkumpul di Posko Polres Bima Kota yang tekah dikirim berupa. Beras 100 bungkus ukutan 5 kg, minyak goreng 120 liter sebanyak 11 kemasan, air mineral gelas 460 dos, terpal 30 lembar yang ukuran 5x7 meter, tikar 40 lembar berukuran 2x1,5 meter.

"Bantuan lainnya ada juga selimut 42 lembar, ada 31 kg bawang merah dan juga 5 karung pakaian layak pakai," bebernya.



Barang bantuan yang dikumpulkan anggota Mapolres Bima Kota yang telah diantarkan ke Lombok, Jum'at (10/8/2018). METROMINI/Dok
Di sisi yang berbeda. Polres Bima, di bawah Komando Kapolresnya, AKBP Bagus S. Wibowo, SIK bertandang langsung ke Dusun Morjo Meneng, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Sabtu, 11 Agustus 2018. Menurut Kapolres, kegiatan mengunjungi korban gempa lombok yang ada di berbagai titik pengungsian ini merupakan kegiatan hari ke 4 Polres Bima bersama 35 personel yang diturunkan ke Lombok.

"Kegiatan kami mengunjungiu korban gempa langsung di tempat pengungsian di Dusun Morjomeneng merupakan kegiatan hari ke 4 anggota Polres Bima bersama Ibu Bhayangkari melakukan kegiatan bhakti sosial  dan pemberian bantuan," jelas Kapolres dalam siaran persnya, Minggu (12/8/2018) pagi/

Kapolres mengaku, yang menjadi sasaran bantuan pihak Polres Bima selama ini adalah lokasi pengungsian yang sulit disentuh dan sangat membutuhkan bantuan.

Kapolres dan 35 Personi Polres Bima saat memberikan bantuan di  Dusun Morjo Meneng dan Dusun Tanak Sanggar Kecamatan Tanjung, KLU, Sabtu (11/8/2018). METROMINI/Dok
Berbagai macam bantuan yang diberikan seperti ratusan dos air mineral, ratusan dos mie instan, paket sembako, makanan siap saji, terpal, selimut, pembalut anak anak dan wanita dan lain-lain kami hantarkan di beberapa titik pengungsian di Kabupaten Lombok Utara.

"Pada bantuan yang diberikan ini merupakan, amanah dari seluruh personel dan warga masyarakat Kabupaten Bima yang memberikan bantuan kepada korban gempa di Dusun Morjo Meneng dan Dusun Tanak Sanggar, Kecamatan Tanjung," ungkap Kapolres.

"Di daerah ini memiliki lebuh kurang 1.000 orang pengungsi dan selama ini belum tersentuh bantuan dari pihak luar," tandasnya menambahkan. (RED | ADV)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

IKLAN BACALEG DPRD KOTA BIMA

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Iklan Ideal Karaoke

Balon Anggota DPRD Kabupaten Bima

item