Kasus Pimred Visioner yang Dipolisikan, Agus Diinterogasi Polisi Semalam

Pimpinan Redaksi (Pimred) Metromini, Agus Mawardy saat diinterogasi polisi di ruangan Unit Tipiter Satreskrim Polres Bima Kota, Jum;at, 10 Agustus 2018 sekitar pukul 21:00 WITA. METROMINI/Dok
KOTA BIMA - Kasus dugaan penghinaan terhadap Agus Mawardy (pelapor) yang dilaporkan di Mapolres Bima Kota, Minggu, 29 Juli 2018 malam, terhadap Pimpinan Redaksi (Pimred) media online visioner terkait postingan facebooknya tanggal 25 Juli 2018 pukul 23:48 WITA lalu. 

Jum'at, 10 Agustus 2018 atau semalam, Agus Mawardy akhirnya diambil keterangannya untuk diinterogasi lebih lanjut di ruang Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) Satreskrim Polres Bima Kota.


Agus menceritakan, dalam pemeriksaannya semalam. Ia mengaku ditanyai terkait dengan laporan yang disampaikannya. "Ada puluhan pertanyaan yang diberikan penyidik di Unit Tipiter, diantaranya tentang awal mula status itu diketahuinya dan siapa saja saksinya serta tentang terlapor," sahut Agus.

Agus mengatakan, laporan dugaan penghinaan terhadap Pimred Visioner yang bernama Ghazali alias Rizal yaitu terkait postingan Rizal dengan nama akun Facebooknya, Ray Afriansyal Algifarih dengan tulisannya:



"Wach wach wach...ini manusia atau binatang yang mosting beginian. Saya ada bersama Ina. Ina sudah saya anggap sebagai adik sendiri apalagi Aji Fani anak kandung Almarhum HM. Nurlatif yang yang juga sudah saya anggap sebagai adik kandung malahan. Kami disini bersama orang-orang yang masih percaya Allah SWT. Ada adinda Lhynda Miftahul Talib dan Bima Timur juga disini. Jika kamu tidak mampu mempertanggujawabkan postingan ini maka saya patut menyatakanmu adalah sama dengan manusia tak beragama, bulshiit KAU...!!!. Jujur Demi Allah dan Demi Rasulullah saya tersinggung dengan postingan mahluk yang seolah Lupa Agama dan Allah ini," tulis Ray Afriansyal Algifarih, Rabu, 25 Juli 2018 lalu pukul 23:58 WITA.

Pada status yang dibuatnya itu, kata Agus, terlapor sengaja menuliskannya kepada pelapor. Sebab di bawah tulisannya yang dibuat terlapor dimunculkan statusnya miliknya dalam bentuk image (gambar) atau di-screen.

Ia menambahkan, terkait adanya saksi pada Berita Acara Perkara (BAP) yang dibuatnya. Menurutnya, saat ini, status tersebut tidak bisa lagi dilihat siapa saja yang komentar di dalamnya. sebab akunnya yang bernama Bima Mawardy telah diblokir oleh pelapor. Akhirnya, kata ida, untuk saksi yang diajukan adalah pemilik akun Facebook Lhynda Miftahul Talib dan Bima Timur atau Jasmin. 

"Dua nama dalam status yang dibuat oleh terlapor di statusnya yang diajukan sebagai saksi karena saya tak bisa lagi melihat siapa saja yang komentar lantaran telah diblokir oleh terlapor, Tentunya akan ada perkembangan lanjut pada proses hukum setelah terlapor dan saksi-saksi diperiksa," jelasnya, pagi tadi.


Status Agus Mawardy melalui akun Faceebooknya bernama Bima Mawardy yang diposting ulang terlapor dan dibuat status yang diduga menghina dirinya dan diadukan ke Mapolres Bima Kota. METROMINI/Dok
Seperti diberitakan sebelumnya, Rizal setelah mengetahui akun Facebook-nya diadukan di Mapolres Bima Kota, Senin, 30 Juni 2018. Dia pun merilis tanggapan bahwa banyak orang yang terpukul dengan status yang dibuat oleh Agus Mawardy dengan nama akun di Facebooknya Bima Mawardy.

"Wkwkwkwkwkwkwwkwk kita ketwmu di Polres Bima Kota Sodara. Kami akan hadir kendati gak dipanggil secara resmi. Yang terpukul dengan postinganmu itu bukan saya sendiri. Tetapi hampir sepuluh orang. Andaikan kau ada di yuank pas pemostingan status itu maka bisa jadi akan terjadi bentrokan fisik tak terhindarkan. Postinganmu dalam laporan mi adalah episode berikutnya setelah kau menuding ina Selingkuh. Kau juga menuding visioner tidak legal. Tapi, kami akan mempertimbangkan tuk melaporkannya. Ahahahahaha pengaduannya tadi malam ternyata. Wkwkwkwkwkwk madisa losa sangadimpa pala ndaim sodara (berani keluar malam anda saudara)????," tulis akun Facebook Ray Afriansyal Algifarih itu. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

IKLAN BACALEG DPRD KOTA BIMA

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Iklan Ideal Karaoke

Balon Anggota DPRD Kabupaten Bima

item