Kegiatan STQ ke 25 Tingkat Kabupaten Bima Digelar di Sanggar


 Kegiatan STQ ke 25 Tingkat Kabupaten Bima yang dilaksanakan di Lapangan La Hami Kecamatan Sanggar, Sabtu, 4 Agustus 2018. FACEBOOK/Latif Cowboy
KABUPATEN BIMA - Suara merdu dari berbagai alat kesenian yang ditabuhkan dari masing-masing kafilah pada memeriahkan momentum pembukaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke 25 Tingkat Kabupaten Bima yang dilaksanakan di Lapangan La Hami, Kecamatan Sanggar, Sabtu, 4 Agustus 2018. 

Pertunjukkan kesenian tradisional yang menjadi khazanah kebudayaan Bima ikut juga menyemarakkan pawai ta’ruf dalam serangkaian acara pembukaan STQ yang akan diikuti oleh 18 kafilah yang mewakili masing – masing kecamatan se-Kabupaten Bima.

Hadir pula dalam kegaiatan pembukaan STQ ke 25 di Kabupaten Bima, Anggota DPR RI H. Muhammad Syafrudin, ST, MM, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayati Putri, Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Noer, Dandim 1608 Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka P, Sekretaris Daerah Drs. H. Taufik, jajaran Asisten maupun Kepala Bagian setda Kabupaten Bima, para Kepala OPD, Para Camat dan Kapolsek Sanggar serta Kepala Desa se Kecamatan Sanggar. 

Pawai ta'ruf yang diikuti oleh 18 kafilah dan rombongan OPD saat acara pembukaan STQ ke 25 Tingkat Kabupaten Bima yang dilaksanakan di Lapangan La Hami Kecamatan Sanggar, Sabtu, 4 Agustus 2018. METROMINI/Agus Gunawan
Dalam kegiatan pembukaan tersebut, selain diikuti oleh para kafilah dari 18 Kecamatan, ASN di lingkup OPD dan seluruh Bagian setda Kabupaten Bima, Ormas, Koramil dan Polsek Sanggar turut memeriahkan pawai ta’ruf. Tak lupa pula civitas Insan Pers di Bima ikut ambil bagian memeriahkan Pawai Ta'ruf dan bergabung di rombongan Bagian Humas dan Protokoler setda Kabupaten Bima.

Pantauan media ini, Pawai Ta’ruf dimulai dari sekitar Pukul 13:00 WITA. Setiap rombong kafilah dan  para peserta pawai, disambut dengan lambaian tangan oleh Bupati dan jajarannya di panggung kehormatan. 

Dalam sambutannya, Sekda Kabupaten Bima, Drs. H. Taufik menyampaikan pesan–pesan terkait dengan pelaksanaan pembangunan yang terjadi di Kabupaten Bima. Taufik pun himbauan agar semua pihak dapat berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan pembangunan serta secara padu menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Bima tercinta.

"Sejau kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Bima sudah banyak pembangunan yang ditorehkan untuk menciptakan Bima yang RAMAH. Kami harap seluruh komponen masyarakat bisa berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan pembangunan dan menjaga keamanan dan ketertiban di daerah kita tercinta ini," ujar alumni STPDN itu.

Bupati Bima dan jajarannya saat acara pembukaan STQ ke 25 Tingkat Kabupaten Bima yang dilaksanakan di Lapangan La Hami Kecamatan Sanggar, Sabtu, 4 Agustus 2018. METROMINI/Agus Gunawan
Sekda menambahkan, sesuai dengan pesan dan amanat dari Bupati  dan Wakil Bupati, ke depan ini akan dilaksanakan kegiatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di penghujung tahun 2018 nanti. Sekda mengatakan, kesuksesan Pilkades serentak Tahun 2018 harus menjadi tanggung jawab semua pihak terutama unsur pemerintahan di tngkat desa sebagai ujung tombak pelaksanan kesuksesan agenda Pilkades serentak ini. 

"Kami harap semua jajaran bisa bekerja sama dengan baik terutama unsur pemerintahan yang ada di tingkat desa agar benar-benar mampu mewujudkan Pilkades yang demokratis, tertib dan aman," sahut Taufik.

Kata dia, kesuksesan Pilkades serentak adalah bagian dari mewujudkan dan menentukan masa depan Kabupaten Bima dalam mensejahterakan masyarakatnya dan pengabdian yang membangun untuk daerah Bima tercinta. (RED | ADV)

Post a Comment Komentar Umum

Iklan Ideal Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

item