Kehangatan Plt. Kabag Humas Baru Diawal Menjabat, "Malik: Kami Siapkan Ruangan Kerja Untuk Wartawan Plus Fasilitasnya"

Pertemuan awak media dengan jajaran Bagian (Kabag) Humas dan Protokoler setda Kota Bima di kantin pinkan di Kelurahan Santi, Kecamatan Mpunda, Kota Bima,Rabu (29/08/2018). METROMINI/Agus Gunawan
KOTA BIMA - Belum sampai sepekan, posisi Pelaksana Tugas(Plt) Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokoler setda Kota Bima beralih kendali dari tangan Syahrial Nuryadin, SSTP, MM ke H. Abdul Malik, SP, M.AP. 

Perubahan posisi Plt, Kabag HumasPro setda Kota Bima atas Surat Keputusan Penjabat Wali Kota Bima (Drs. H. Wirajaya Kusuma, MM, red) itu mengubah suasana yang lebih akrab antara jajaran kehumasan setda Kota Bima dengan civitas pewarta di Bima. 

Pasalnya, sejak kemarin (Selasa, 28 Agustus 2018) H. Malik sengaja meluangkan waktunya untuk bersilaturahmi dengan belasan wartawan di Bima. 

"Kalau kemarin duduk ngopi dan diskusi di kantin Pemkot Bima. Hari ini, Plt. Kabag Humas Kota mengajak awak media kopi bareng di kantin pinkan di Kelurahan Santi, Kecamatan Mpunda, Kota Bima," ucap Agus Gunawan.  Rabu (29/08/2018) sore tadi.

Kata Agus, awal gebrakan yang dilakukan Pak Plt, Kabag (H. Malik, red) berbeda dengan suasanan kehumasan yang biasanya kaku dan eksklusif. Semoga saja, kata Agus, kehanganatan Plt Kabag Humas yang tak membuat jarak dengan pewarta ini sifatnya permanen dalam rangka kemitraan dan transparansi informasi, kebijakan maupun berbagai hal dalam perjalanan birokrasi pemerintaha di Kota Bima.

"Semoga saja ini tidak diawal keharmonisan yang dibangun. Melainkan gaya humas zaman now yang lebih akrab, terbuka dan bermitra demi keterbukaan informasi publik ke depannya," ungkap wartawan Media Online Metromini itu. 

Di sisi lain, H. Malik mengatakan, kegiatan mengajak Insan Pers dalam bungkusan kegiatan coffee bareng dalam rangka menjaga hubungan keharmonisan dengan Pemerintah Kota Bima.  Nukan itu saja, kata dia,  peran media yang kini dalam bentuk cetan dan online sangat penting guna menunjang pembangunan daerah, apalagi keberadaan media atau pers sudah ada aturannya sebagaimana diterbitkannya UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers di Inonesia. 

Ia mengharapkan, keberadaan dan posisi pers di Bima bisa menjadi mitra pemerintah. Dalam mewujudkan agenda tersebut, saat ini pihaknya sudah mempersiapkan sarana dan prasarana untuk kegiatan konferensi pers di Pemerintah Kota Bima.

"Kami sudah siapkan untuk pertemuan dengan para wartawan,  Sekarang sudah ada ruangan untuk adenda konferensi pers dalam membantu perjalanan pemerintahan dan pembangunan di Kota bima," tandas mantan anggota DPRD Kota Bima di periode 2004-2009 lalu itu, 

Diakuinya, dalam ruangan konferensi pers di Pemkot Bima, pihaknya menyiapkan fasilitas seperti perangkat komputer utnuk kerja atau buat berita, sedikit fasilitas penyemangat kerja seperti. kulkas, lemari kerja, meja dan kursi maupun tempat untuk diskusi teman-teman pers.

"Kami juga siapkan perangkat Wi-fi khusus dan fratis untuk dimanfaatkan teman-teman pers dalam bekerja dan semua fasilitas yang ada sudah disiapkan anggarannya oleh pemerintah," tandas Malik yang juga menjabat sebagai salah satu Kasubag di Bagian Ortala setda Kota Bima itu. 

Malik menambahkan, untuk pertemuan dengan awak media, akan diagendakan dua kali sebulan bersama dengan jajaran kehumasan. Sementara, untuk pertemuan dengan Kepala daerah akan di jadwalkan satu kali dalam sebulan, 

"Dan semoga saja semua rencana ini bisa berjalan. Dan pihak Media bersama Pemerintah dapat berjalan dan beriringan dengan baik," ucap Malik mengakhiri diskusinya, siang tadi. (RED | ADV)

Post a Comment Komentar Umum

Iklan Ideal Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

item