Kepedulian Untuk Korban Gempa Lombok Terus Mengalir, Dansatgas Merasa Haru dan Ucapkan Terima Kasih

Danrem 162/WB yang juga menjabat sebagai Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Penanggulangan Darurat Bencana (PDB) Lombok NTB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, SH, M.Han. FACEBOOK/Kodim Bima
KABUPATEN LOMBOK UTARA - Tiga kali episode gempa bumi yang melanda Pulau Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat yaitu pada hari Minggu (29/7/2018) dengan kekuatan 6,4 SR, selanjtunya pada hari Minggu (5/8/2018) 7,0 SR dan gempa bumi yang terjadi di hari Kamis (9/8/2018) dengan kekuatan 6,2 SR. Hingga saat ini, bantuan baik dari warga di Lombok dan dari berbagai penjuru di Indonesia terus mengalir. 

"Alhahdulillah, atas bantuan yang masih mengalir hingga saat ini. Kebutuhan bagi tiga ratus ribu lebih pengungsi saat ini sanagat membantu dalam masa pemulihan pasca bencana yang terjadi," ungkap Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Penanggulangan Darurat Bencana (PDB) Lombok NTB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, SH, M.Han.

Menurutnya, atas keadaan dan kepedulian semua pihak atas petaka yang melanda masyarakat di Pulau Lombok saat ini. Dansatgas mengungkapkan rasa haru dan terimakasih kepada seluruh warga NTB khususnya dan kepada masyarakat Indonesia pada umumnya. 

"Terimakasih atas segala kepedulian seluruh warga NTB dan masyarakat Indonesia secara keseluruhan yang telah membantu saudara-saudara kita korban gempa di Pulau Lombok saat ini," ungkap Rizal yang juga Danrem 162/WB kepada wartawan di Posko PDB, belum lama ini.

Rizal mengatakan, bantuan-bantuan yang masuk di Lombok baik bantuan materil maupun moril untuk para korban gempa tentu sangat membantu pihaknya demi mengurangi penderitaan yang dialami para korban gempa di Lombok. 

Dia menyebutkan, bantauan yang ada baik berupa logistik seperti makanan siap saji, air mineral, susu, terpal, alas tidur maupun selimut adalah barang yang sangat priodritas yang dibutuhkan ratusan ribu pengungsi di Lombok, di mana tempat tinggalnya rusak akibat gempa bumi yang terjadi.

"Selain ucapan terima kasih, tidak lupa juga kita agar tetap berhati-hati demi keselamatan kita bersama sehingga pelaksanaan tahap penyelamatan dan evakuasi korban yang sedang berjalan bisa berjalan dengan baik, aman dan lancar," ucap Rizal.

Untuk saat ini, sambung dia, seluruh pasukan masih tetap melakukan pencarian korban. Adanya orongan bantuan logistik ke seluruh wilayah baik yang ada d itenda pengungsian maupun yang ada d itenda-tenda dekat rumah pribadi diharapkan penyalurannya juga terkordinasi dan tidak memicu masalah baru seperti tindakan penjarahan dan yang lainnya. 

"Kami sangat berharap kepada relawan, penyumbang dan terutama masyarakat di Lombok agar tidak melakukan tindakan yang bisa menimbulkan keresahan seperti penjarahan dan lain sebagainya. Percayakan penanggulangan dan pemulihan ini kepada pemerintah yang terus bekerja dalam menstabilkan keadaan pasca gempa bumi yang terjadi," jelasnya. 

"Dan yang utama, kita tetap memohon dan berdoa kepada Allah SWT untuk selalu diberikan kekuatan kepada kita semua agar bisa melalui ujian ini. Dan semoga bencana gempa bumi tidak terjadi lagi untuk ke depannya nanti," tandas Danrem 162/WB menambahkan. (RED*)

Post a Comment Komentar Umum

Iklan Ideal Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

item