Momentum Idul Adha 1439 H, Polres Bima Qurban 9 Ekor Sapi

Kapolres Bima AKBP. Bagus S. Wibowo, SIK bersama jajarannya saat kegiatan penyembelihan hewan qurban di Mapolres Bima, Rabu, 22 Agustus 2018. METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA - Kapolres Bima AKBP. Bagus S. Wibowo, SIK mengungkapkan, mometum Idul Adha 1439 Hijriah yang bertepatan pada hari Rabu, 22 Agustus 2018. Pada pukul 09:00 WITA, bertempat di Mako Polres Bima berlangsung kegiatan penyembelihan hewan qurban.

"Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1439 H, kami mempersiapkan penyembelihan sebanyak 9 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Pada kegiatan ini diikuti oleh semua unsur di Polres Bima dan juga semua jajaran Polsek yang tersebar di wilayah hukum Polres Bima," ujar Kapolres.

Kegiatan penyembelihan hewan qurban di Mapolres Bima, Rabu, 22 Agustus 2018. METROMINI/Dok
Kapolres mengatakan, momentum lebaran Idul Adha adalah saat yang tepat untuk bisa berbagi kebahagian dengan masyarakat di Kabupaten Bima. Untuk itu, dalam penyebaran daging qurban ini, bentuk penyalurannya diberikan kepada warga yang berhak yang ada di sekitar jajaran Polsek-polsek yang tersebar dalam wilayah hukum Polres Bima.

"Kami membagikan daging qurban kepada masyarakat yang berhak menerimanya di berbagai wilayah yang ada di Kabupaten Bima. Sasaran warga yang menerima daging qurban ini, akan disalurkan melalui Polsek-polsek yang ada di bawah naungan Polres Bima," ucapnya. 

Ia pun merinci banyaknya daging qurban yang disebarkan melalui Polsek yaitu sebagai berikut:
  1. Polsek Kp3 Udara: 80 bungkus.
  2. Polsek Woha: 60 bungkus.
  3. Polsek Belo: 60 bungkus.
  4. Polsek Monta: 60 bungkus.
  5. Polsek Parado: 60 bungkus.
  6. Polsek Bolo: 60 Bungkus.
  7. Polsek Madapangga: 60 bungkus.
  8. Subsektor Palibelo: 60 bungkus.
  9. Subsektor Soromandi: 60 bungkus.
  10. Subsektor Bolo Timur: 60 bungkus.
  11. Sat. Sabhara: 60 bungkus.
  12. Sat Reskrim: 30 bungkus.
  13. Sat Binmas: 25 bungkus.
  14. Sat Intelkam: 40 bungkus.
  15. Bag. Sumda: 30 bungkus.
Penyaluran daging hewan qurban kepada masyarakat di Kabupaten Bima, Rabu, 22 Agustus 2018. METROMINI/Dok
Diakuinya, pada kegiatan penyembelihan hewan qurban pagi tadi, kegiatannya berjalan dengan tertib dan lancar. Daging-daging korban langsung diterima oleh masing-masing Kapolsek. 

"Selanjutnya, Kapolsek yang menyerahkan kepada kepada masyarakat yang berhak memerima," tuturnya. 

Selain itu, Kapolres menambahkan, selain melaksanakan ibadah bagi yang muslim di perayaan Idul Adha. Kegiatan qurban seperti ini akan tetap dilaksanakan di Polres Bima. Tujuannya, kata dia, dalam rangka menjalin tali silaturahmi antara Kepolisian Polres Bima dengan masyarakat di Kabupaten Bima.

"Kami memanfaatkan momentum lebaran ini untuk bisa saling mengikat tali silaturahmi antara jajaran Polres Bima dengan masyarakat yang ada di Kabupaten Bima," terang Kapolres. (RED | ADV)

Post a Comment Komentar Umum

Iklan Ideal Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

item