Sentuhan Alumni 94 SMA 1 WOHA Untuk Korban Gempa Lombok


Pemberian bantuan pleh Alumni 94 SMA 1 WOHA untuk korban gempa lombok, Jum'at, 18 Agustus 2018. METROMINI/Dok
KABUPATEN LOMBOK UTARA - Gempa Bumi yang menimpa Lombok-NTB menggugah kemanusiaan untuk turut serta dalam meringankan beban korban yang tertimpa bencana. Alumni SMA 1 WOHA angkatan 1994 yang tersebar diberbagai Kota di tanah air ikut memberikan konstribusi yang nyata kepada korban yang tertimpa bencana Lombok-NTB.

Juru Bicara Alumni SMA 1 WOHA angkatan 1994, Hazairin AR mengatakan, bantuan untuk Gempa Bumi Lombok-NTB dari Alumni dikoordinir serta didistribusikan oleh Muslim (pejabat Propinsi NTB), Armin (pejabat di Dinas Peternakan Propinsi NTB) dan Bambang (Dosen Ekonomi Unram). 

Perwakilan alumni tersebut, dalam kapasitas sebagai alumni SMA 1 WOHA diberi kepercayaan oleh angkatan 94 untuk menyalurkan langsung bantuan kepada korban gempa lombok yang ada di Kabupaten Lombok Utara, Sabtu. 18 Agustus 2018.

"Bantuan yang diberikan berupa makanan, minuman, alat penampungan air, tarpal dan berbagai jenis barang yang dibutuhkan warga korban gempa lomnok," ungkapnya dalam rilisnmya yang disampaikan ke Metromini, semalam.

Diakuinya, titik bantuan yang disalurkan langsung kepada korban gempa bumi ini pada wilayah yang paling parah tertimpa bencana Gempa Bumi Lombok tahun 2018. Disebutkannya, bantuan disebarkan ke Desa Guntur Macan, Desa Dopang Kecamatan Gunung Sari dan Dusun Aik Genik Desa Senteluk, Kecamatan Batu Layar Kabupaten Lombok Barat.

"Bantuan juga dibawa ke Dusun Pandanan dan Dusun Malimbu Desa Malaka, Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara," sebut dia.

Salah satu tempat pengungsian korban gempa lombok, Jum'at, 18 Agustus 2018. METROMINI/Dok
Menurutnya, kebersamaan Alumni Angkatan 94 SMA 1 WOHA untuk terlibat pada kegiatan kemanusiaan sudah terbina cukup lama. 

"Kami tetap mengikat silaturahmi satu sama lain dan saling bahu membahu memberikan yang terbaik pada bencana kemanusiaan yang terjadi di NTB," tandas dia. 

"Alhamdulillah, pada penyerahan bantuan yang dibawa. Dapat tersalurkan secara aman dan kami doakan semoga saudara kita yang merasakan bencana gempa bumi ini diluaskan kelapangan hatinya dan bersabar atas ujian yang Allah berikan. Yakinlah, setelah badai pasti akan muncul pelangi kebahagiaan," jelas Hazairin menambahkan. (RED*)

Post a Comment Komentar Umum

Iklan Ideal Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

item