Siang ini Penjabat Wali Kota Tiba di Bima, "Wirajaya: Nanti Kita Gelar Silaturahmi dengan Awak Media"

Kepala Biro (Karo) Pemerintahan setda Provinsi NTB, Drs H. Wirajaya Kusuma, MH dilantik Wakil Gubernur NTB, H. Muhammad Amin, SH, MS sebagai Penjabat Wali Kota Bima. METROMINI/Dok
KOTA BIMA -  Alumni STPDN yang menjabat sebagai Kepala Biro (Karo) Pemerintahan setda Provinsi NTB, Drs H. Wirajaya Kusuma, MH, akhirnya  ditunjuk Mentyeri Dalam Negeri (Mendagri) sebagai Penjabat Wali Kota Bima, berdasarkan SK Nomor 131.52-2092 Tahun 2018., Senin, 30 Juli 2018. 

Dan di hari Kamis kemarin, 2 Agustus 2018 sekitar pukul 14:00 WITA, atas nama Gubernur NTB, Wakil Gubernur NTB, H. Muhammad Amin, SH, MS melantik Drs H. Wirajaya Kusuma, MH di kantor Gubernur NTB sebagai Penjabat Wali Kota Bima.

Drs H. Wirajaya Kusuma, MH, Penjabat Wali Kota Bima bersama istri yang dilantik Kamis, 2 Agustus 2018. METROMINI/Dok
Usai dilantik, Kepala Biro Pemerintahan setda Provinsi NTB itu mengaku bahwa dirinya sangat tahu dengan apa yang harus dilakukan di Kota Bima usai pelantikan ini. Ia mengatakan, dirinya sudah mengenal karakter masyarakat dan daerah Kota Bima secara keseluruhan. "Insya Allah, semua akan dimudahkan jika kita bersinergi sesuai dengan kapasitas kita masing-masing," katanya.

Kata dia, meski hanya sementara waktu sampai dengan dilantiknya Wali dan Wakil Wali Kota Bima yang menang di Pilkada lalu, dirinya mengaku kapasitasnya dalam menjalankan amanah ini sama seperti Wali Kota definitif. 

Kepala Biro (Karo) Pemerintahan setda Provinsi NTB, Drs H. Wirajaya Kusuma, MH uang menjadi Penjabat Wali Kota Bima saat ini. METROMINI/Dok
Artinya, selayaknya Wali Kota Definitif, Wirajaya dalam menjalankan tugasnya berhak untuk fasilitas rumah dan kendaraan dinas dan berbagai hal lainnya sampai dengan tanggung jawabnya selesai dalam menyiapkan proses pelantikan H. M. Lutfi dan Feri Sofyan sebagai Wali dan Wakil Wali Kota Bima periode 2018-2023. Informasinya, sesuai dengan jadwal di KPU Koya, Pelantikan Wali dan Wakil Wali Kota definitif dijadwalkan akan dilangsungkan pada bulan September 2018 mendatang.

Kepada Metromini, Wirajaya mengaku, dirinya akan tiba di Kota Bima hari ini (Jum'at, 3 Agustus 2018) siang. Dia pun berharap, saat kehadirannya di Kota Bima bisa bersilaturahmi dengan para kuli tinta atau awak media untuk silaturahmi dan saling berdiskusi. 

"Insya Allah saya besok siang akan tiba di Bima. Dan nanti kita adakan pertemuan bersama teman-teman Jurnalis kalau sudah di Bima," tulis dia usai dilantik, di Mataram, Kamis kemarin. (RED | ADV) 

Post a Comment Komentar Umum

Iklan Ideal Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

item