TNI dan Polri Gandeng LKSA Bantu Penderita Tumor Otak Dievakuasi ke RSUD Bima

Iwan (29) warga Desa Belo, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima yang divonis dokter mengidap penyakit tumor otak selama dua tahun dievakuasi ke RSUD Bima, Jum'at, 3 Agustus 2018. METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA - Respons dan kepedulian sosial ditunjukkan jajaran TNI dan Polri yang menggandeng LSM  LKSA (Lembaga Kesejahteraan Anak) pantas diapresiasi. 

Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo, SIK mengaku, pihaknya bersama dengan jajaran TNI lewat personel Koramil 1608-04/Woha Kpt Kav. Sukahardi dan juga Pak Muhtar selaku Kordinator LKSA telah mengevakuasi Iwan (29) yang tinggal di Desa Belo, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima. Iwan divonis oleh dokter mengidap penyakit tumor otak selama dua tahun.

"Evakuasi terhadap pemuda belo yang bernama Iwan, 29, pengidap tumor otak selama dua tahun hasil kordinasi bersama jajaran TNI dan pihak Tim LKSA di bawah pimpinan Pak Muhtar," ucap Kapolres, malam ini. 

Iwan (29) warga Desa Belo, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima yang divonis dokter mengidap penyakit tumor otak selama dua tahun saat digotong dari rumahnya dan diantar ke ambulance, Jum'at, 3 Agustus 2018. METROMINI/Dok
Kata Kapolres, niat mengevakuasi Iwan ini agar bisa diberikan penanganan medis yang lebih baik. Pada kegiatan Tim LKSA yang didampingi Bhabinkantibmas Desa Belo agar Iwan bisa dirujuk dari rumahnya dan diantarkan ke RSUD Bima untuk bisa dirawat lebih baik di sana.

"Bhabinkantibmas Desa Belo mendampingi Tim LKSA (Lembaga Kesejahteraan Anak) dalam rangka mengevakuasi Iwan dan membawanya ke Rumah Sakit Umum Dartah Bima degnan menggunakan ambulance milik Kodim 1608 bima," ujarnya. 

Iwan (29) warga Desa Belo, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima yang divonis dokter mengidap penyakit tumor otak selama dua tahun saat tiba di RSUD Bima, Jum'at, 3 Agustus 2018. METROMINI/Dok
Senada dengan Kapolres, Dandim 1608/Bima,  Letkol Inf Bambang Kurnia Eka P mengatakan, setelah pihaknya mengetahui keberadaan Iwan yang hanya bisa berobat di rumahnya saja selama dua tahun mengidap penyakit tumor otak dan telah mendapat vonis dokter. 

"Bersama pihak Kepolisian dan Tim LKSA setelah dilakukan kordinasi. sepakat Iwan dibawa menggunakan Ambulance Tim Kesehatan Kodim 1608/Bima. Kesepakatannya, Iwan segera dirujuk ke RSUD Bima hari ini," ungkap Dandim.

Harapannya, sambung Dandim, dengan dirawatnya Iwan di RSUD Bima agar dia bisa mendapatkan operasi dan penanganan medis yang baik. Sementara yang mengurus berkas dan surat administrasinya menjadi tanggung jawab LKSA LPEPM Bima di bawah Kordinator Pak Muhtar.

Dandim menambahkan, hadir pula dalam giat itu yaitu Kasdim Bima Mayor Inf. Hardani, Danramil Woha Kapten Kav.Sukahar, Kepala LKSA Saudara Muhtar dan Kades Belo H. Latif.

"Selain itu, dalam proses evakuasi Iwan dibantu juga oleh Danpos Ramil Serma Ibrahim, Babinsa dan Bhabinkantibmas se Kecamatan Palibelo, ada  anggota Pemuda Panca Marga dan para relawan lainnya," tandas Dandim, malam ini. (RED | ADV)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

IKLAN BACALEG DPRD KOTA BIMA

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Iklan Ideal Karaoke

Balon Anggota DPRD Kabupaten Bima

item