Dandim 1608/Bima Hadir di Perkemahan Besar Pramuka di Desa Piong-Sanggar


Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putramenghadiri kegiatan perkemahan akbar di Desa Piong, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima, sejak tanggal 29 September 2018 s/d 2 Oktober 2018. METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA - Dalam rangka peringati Hari Pramuka yang ke 57, KWARTIR Pramuka Cabang Bima menggelar kegiatan Perkemahan Besar Pramuka se Kabupaten Bima yang dihelat di Desa Piong, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima sejak hari Sabtu tanggal 29 September 2018 kemarin sampai dengan hari Selasa tanggal 2 Oktober 2018. 

Pada acara yang dihadiri seluruh perwakilan siswa SMP dan SMA se Kabupaten Bima, turut pula dihadiri oleh Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra, Aggota DPR RI H. Syafruddin, ST, MM dan juga Bupati Bima yang diwakili oleh Assisten III setda Kabupaten Bima. 
Kondisi perkemahan akbar di Desa Piong, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima, sejak tanggal 29 September 2018 s/d 2 Oktober 2018. METROMINI/Dok
Pada acara pembukaan yang digelar kemarin, Dandim juga meninjau keadaan tenda-tenda peserta yang didampingi oleh Ketua Kwarcab Kabupaten Bima yang juga sebagai pelaksana kegiatan perkemahan ini.

Kepada media ini, Dandim yang sempat membawakan materi tentang wawasan kebangsaan kepada para peserta jambore berpesan agar kader Pramuka harus bisa menjadi contoh yang baik bagi lingkungannya. 

"Kita harus bisa menjaga persatuan, kerukunan hidup, memelihara dan melestarikan budaya luhur, beribadah dengan baik, belajar dengan sungguh-sungguh demi masa depan yang lebih baik," ungkap Dandim kepada ratusan peserta saat itu.

Kata dia, bangsa dan masyarakat bangsa ke depan, sangat ditentukan oleh generasi muda sekarang. Untuk itu, sebagai generasi muda kebanggaan bangsa, tetap selalu menghormati orang tua dan para ulama serta tokoh-tokoh masyarakat yang ada di lingkungannya. 

"Anak muda yang baik adalah mereka yang patuh dan mengikuti nasehat dari alim ulama, orang tua dan tokoh-tokoh pemuka masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari," tutur dia. 

"Untuk itu, tetaplah menjadi generasi yang mau mendengarkan nasehat ataupun arahan dari orang tua," sambung Dandim. 

Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putramenghadiri kegiatan perkemahan akbar di Desa Piong, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima, sejak tanggal 29 September 2018 s/d 2 Oktober 2018. METROMINI/Dok
Ia mengatakan, sebagai kader Pramuka di Bima, harus pandai dalam memelihara pergaulan yang baik, menjalin silaturahmi dan menjauhi hal-hal yangt erlarang seperti miras, judi maupun narkoba.

"Anak muda sekarang harus punya prinsip dan jangan mudah terpengaruh lingkungan, khususnya anak-anak pramuka. Kalian harus menjadi pelopor muda yang menjauhi hal-hal terlarang seperti miras dan narkoba. Masa depan kalian masih sangat panjang. Persiapkan diri dengan baik mulai dari sekarang," tandas Dandim yang dikenal familiar dengan berbagai kalangan itu. (RED | ADV)

Post a Comment Komentar Umum

Iklan Ideal Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

item