Dandim: Kegiatan Pengobatan Gratis, Satu Bentuk Manifestasi Kemanusian yang Saling Tolong-Menolong


Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putera bersama istri (Ketua Persit KCK Cab XXVII Kodim 1608/Bima) saat di kegiatan pengobatan gratis dalam rangka HUT ke 73 TNI di Kelurahan Tanjung, Kota Bima, Rabu, 19 September 2018. METROMINI/Dok
KOTA BIMA – Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putera mengungkapkan, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 Tentara Nasional Indonesia (TNI), pihaknya mengadakan kegiatan bakti sosial dalam bentuk memberikan pengobatan gratis di wilayah Kodim 1608/Bima.

Kata Dandim, kegiatan yang dilaksanakan di Kelurahan Tanjung, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima, Rabu, 19 September 2018, berkat kerjasama Kodim 1608/Bima dengan pihak Polres Bima Kota, Kipan A Yonif 742/SWY, Jasa Raharja, Dinas Kesehatan Kota Bima dan jajarannya, BSMI Kota Bima serta pihak Pelindo Bima.

"Kegiatan pengobatan gratis ini dilaksanakan di di Pelabuhan kota Bima, di Kelurahan Tanjung. Dalam kegiatan pengobatan gratis ini diikuti oleh 350 orang warga yang ada di Kelurahan Tanjung, Kota Bima," ucap Dandim dalam siaran persnya.

Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putera hadir di acara pengobatan gratis dalam rangka HUT ke 73 TNI di Kelurahan Tanjung, Kota Bima, Rabu, 19 September 2018. METROMINI/Dok
Bambang mengatakan, dalam kegiatan pengobatan gratis itu bukan semata-mata karena perayaan HUT TNI saja. Kegiatan ini diselenggarakan guna mempertebal rasa prikemanusiaan dan tanggung jawab antar sesama manusia.

“Tujuan pengobatan gratis ini hanya satu yaitu menyelamatkan jiwa orang lain. Ini merupakan manifestasi yang paling nyata dari rasa kemanusiaan yang semurni-murninya” terangnya.

Dandim mengatakan, melalui kegiatan pengobatan gratis ini adan semangat dan kesadaran dalam diri kita masing-masing untuk mengedepankan pentingnya nilai persaudaraan dan saling tolong-menolong antar sesama manusia. 

"Semoga melalui kegiatan ini, kita menjadi semakin peka dan semakin peduli akan penderitaan sesama yang membutuhkan,” ungkapnya.

Dandim 1608/Bima dan para pelaksana kegiatan pengobatan gratis di Kelurahan Tanjung, Kota Bima, Rabu, 19 September 2018. METROMINI/Dok
Dandim menambahkan, Tim media yang bertugas dalam kegiatan ini yaitu Poskesdim 1608/Bima, Tim Medis dari Kipan A Yonif 742/SWY, Tim Kesehatan Polres Bima Kota, Dinkes Kota Bima, Tim kKesehatan Puskesmas Mpunda, Tim Kesehatan Puskesmas Dara dr. Akbar dan BSMI (Bulan Sabit Merah Indonesia) Bima serta pihak Jasa Raharja.

“Kegiatan ini dimulai pagi tadi dan dilanjutkan dengan pendaftaran pasien lalu pemeriksaan tensi dan riwayat kesehatan pasien, Ada juga pemeriksaan dan teraphy oleh Dokter serta Pemberian obat bagi pasien atau warga yang membutuhkan,” jelasnya.

Dandim menambahkan, hadir pada kegiatan tersebut yaitu Wakapolres Kota Bima Kompol Yusuf SIK, Pasipers Dim 1608/Bima Kapten Inf Ahmad, Pasiterdim 1608/Bima Kapten Inf Ibrahim, Kasatlantas Polres kota Bima AKP Sofyan Hadi SH, Ibu Ketua beserta seluruh pengurus Persit KCK Cab XXVII Kodim 1608/Bima.

"Dan alhamdulillah, kegiatan itu pun dihadiri langsung Kepala Jasa Raharja Bima, Bapak Yoedhi dan ratusan warga atau masyarakat yang ada di Kelurahan Tanjung yang antusias dalam mengikuti kegiatan pengobatan gratis ini," tutup Dandim. (RED | ADV)

Post a Comment Komentar Umum

Iklan Ideal Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

item