Dengan Gunakan Perahu, Posramil Langgudu Kontrol Kondisi Perbatasan Desa Wadu Ruka dan Desa Doro O'o

Jajaran TNI Koramil 1608-26/Wawo bersama aparat lainnya saat memantau kondisi batas wilayah antara Desa Doro O'o dan Desa Wadu Ruka, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, Senin, 17 September. 2018 METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA - Dalam rangka mengantisipasi adanya pembalakan liar di Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, jajaran anggota TNI dan pihak lainnya melakukan partoli pengawasan kondisi hutan. 

Pada hari Senin, 17 September 2017 sekitar 08:30 WITA, dengan menggunakan perahu atau bot, Babinsa Desa Doro Oo, Kecamatan Langgudu, Serka Abdollah dengan anggota Posramil Langgudu (Koramil 1608-06/Wawo) melaksanakan patroli hutan dan mengecek batas wilayah Desa Doro O'o dengan Desa Wadu Ruka di Kecamatan Langgudu.

"Kegiatan pengontrolan ini dilakukan bersama dengan penyuluh KPH, Ketua BPD Doro O'o, Sekretaris Desa Doro O'o dan seluruh perangkat desa yang ada di kantor Desa Wadu Ruka," ungkap Abdollah kepada Metromini, Senin, 17 September 2018.

Babinsa Desa Doro Oo, Kecamatan Langgudu, Serka Abdollah saat memantau kondisi batas wilayah antara Desa Doro O'o dan Desa Wadu Ruka, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, Senin, 17 September. 2018. METROMINI/Dok
Menurutnya, dalam kegiatan rutin yang dilakukan pihaknya ini, terpantau keadaan hutan dalam keadaan terjaga dan tidak terlihat adanya aktivitas pembalakan pohon dan kayu di hutan. Dan kegiatan ini juga sebagai bentuk pengecekan adanya laporan masyarakat tentang kegiatan dugaan illegal logging yang terjadi di daerah perbatasan ini.

"Pagi tadi, sengaja kami menyeberang dengan perahu dan mengontrol keadaan batas wilayah desa antara Desa Wadu Ruka dengan Desa Doro. Alhamdulillah, tak ada aktivitas dari oknum warga yang melakukan penjarahan kayu di hutan saat pengecekan pagi tadi," ujar dia.

Kegiatan ini, kata dia, merupakan kegiatan untuk mengamankan kondisi hutan khususnya di wilayah tutupan negara dari penjarahan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Dan kegiatan ini merupakan upaya untuk menjaga kelestarian kayu khususnya di wilayah tutupan negara. Dan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Koramil 1608-06/Wawo," tambah Abdollah. (RED | ADV)

Post a Comment Komentar Umum

Iklan Ideal Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

item