Kadikes Dampingi Pj. Wal Kota Tinjau Pelayanan Sejumlah Puskesmas di Kota Bima

Penjabat Wali Kota Bima, Drs. H. Wirajaya Kusuma, MH dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima, Drs. H. Azhari, M.Si saat meninjau sejumlah Puskesmas di Kota Bima, Senin (3/9/2018). METROMINI/Dok
KOTA BIMA - Penjabat Wali Kota Bima Drs. H. Wirajaya Kusuma, MH, meninjau pelayanan di sejumlah Puskesmas yang ada di Kota Bima, Senin (03/09/2018). Kunjungan ini didampingi oleh Plt. Asisten III Setda Kota Bima, Ir. Darwis dan Kepala Dinas Kesehatan (Kadikes) Kota Bima, Drs. H. Azhari, M.Si.

H. Azhari menjelaskan, kunjungan pertama dimulai dari Puskesmas Mpunda Kota Bima. Saat di Puskesmas Mpunda, Penjabat (Pj) Walikota disambut oleh Kepala Puskesmas yang langsung menemani berkeliling melihat jalannya pelayanan yang ada di Puskesmas.

"Di Puskesmas Mpunda, Pj. Wali Kota didampingi Kepala Puskesmas melihat mulai dari tempat pendaftaran, poli anak, poli gigi dan ruang KIA," ujar H. Azhari, Senin (3/9/2018) kemarin.

Kata Azhari, Penjabat Wali Kota juga berdialog dengan beberapa masyarakat yang saat itu sedang menunggu proses pelayanan. Saat warga ditanya mengenai kondisi dan proses pelayanan yang diberikan. 

"Warga memuji akses pelayanan kesehatan yang sudah memakai sistem pelayanan online. Masyarakat mengaku senang dengan memudahkan sistim dalam mendapatkan akses pelayanan yang maksimal di Kota Bima," ujar Azhari. 

Selanjutnya, sambung Azhari, rombongan bergerak menuju Puskesmas Dara dan melihat pelayanan mulai dari tempat pendaftaran, poli gigi, poli anak, ruang rawat inap dan Instalasi Gawat Darurat (IGD).

"Di ruang rawat inap Penjabat Walikota melihat kondisi kelayakan ruangan dan berdialog dengan beberapa pasien yang sedang dirawat inap," tambah Kepala Dikes itu.

Azhari melanjutkan, kunjungan ketiga adalah di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Bima di Asakota. Saat di RSUD Kota Bima, Penjabat menyemangati para pasien yang tengah menjalani perawatan. Selain itu, diberikannya motivasi kepada para perawat agar memberikan pelayanan yang maksimal kepada para pasien.

"Kunjungan kemudian dilanjutkan ke Puskesmas Jatibaru dan berakhir di Puskesmas Penanae," tutup Azhari. (RED | ADV)

Post a Comment Komentar Umum

Iklan Ideal Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

item