Kasus Narkoba di Dompu, "5 Bal Ganja di Karijawa, 3 Pengguna Sabu di Mobil Dibekuk di Kempo"

Barang bukti minbus jenis Daihatsu Terrios yang diamankan di Mapolres Dompu, Senin, 2 Agustus 2018. METROMINJI/Dok
KABUPATEN DOMPU - Peredaran narkoba di Kabupaten Dompu kini berada pada kondisi yang sangat memprihatinkan. Kasubag Humas Polres Dompu, IPTU Suhatta, SH mengungkapkan, dua hari yang lalu atau Minggu, 2 September 2018 sekitar pukul 13:30 WITA, Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Dompu menangkap seorang pelaku dengan barang bukti 5 bal narkotika jenis ganja di Lingkungan Rato, Kelurahan Karijawa, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu.

Suhatta menambahkan, Senin, 3 September 2018 pagi kemarin, anggota Sat Narkoba kembali meringkus 3 pelaku yang sedang pesta sabu-sabu. Penangkapan tiga pelaku ini dilakukan oleh Kanit Narkoba AIPTU Saihun beserta anggota dan Kapolsek Kempo IPTU Yuliansyah dan anggotanya. 

"Penangkapan dilakukan di depan rumah warga atas nama A. Majid, di Dusun Karama, Desa Soro Barat, Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu," sebut Suhatta. dalam siaran persnya, Senin (2/9/2018).

Ia mengatakan, ketiga laki-laki itu adalah NS (38) warga Dusun Bukit Bunga,  Desa Doropeti Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu, FR (42) asal Kelurahan Bali Satu, Kecamatan Dompu dan Aj alias Bang Kumis (47) warga Dusun. Nciu, Desa Soro, Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu.

"Saat penggerebekan disaksikan oleh sejumlah warga diantaranya MF (32) dan LK (42) warga Desa Soro Barat, Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu," sebutnya.,

Suhatta menjelaskan, sebelum melakukan penggrebekan, Anggota Narkoba Polres Dompu mendapatkan informasi bahwa ada tiga orang pelaku sedang melakukan pesta narkoba di dalam mobil minibus jenis Daihatsu Terrios. Mobil ini adalah milik NS dan lokasinya di jalan masuk Dermaga di Desa Soro Barat.

"TKP penangkapan, persisnya depan rumah mertua saudara NS di jalan Dermaga Dusun Pali, Desa Soro Barat, Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu," ungkap Suhatta.

Kata dia, dari penggerebekan itu petugas berhasil mengamankan barang bukti (BB) berupa 2  poket sabu-sabu, 1 (satu) dan korek gas serta 1 (satu) buah bong. 

"Ada juga barang bukti lainnya yaitu uang tunai sebesar Rp31.000.000 dan dua unit mobil mobil minibus jenis Terios warna abu-abu dan satu unit mobil merk Avanza warna putih," bebernya.

Mantan Kapolsek ini menambahkan, para pelaku merupakan pemain lama yang menjadi incaran polisi. Diketahui pula, merekasering meresahakan masyarakat. 

"Saat ini, para pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolres Dompu," tutupnya. (RED)



Post a Comment Komentar Umum

Iklan Ideal Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

item