Meriahkan HUT TNI ke 73 di Bima, "1.027 Orang Ikut Tari Gemu Famire di Lapangan Manggemaci"

Meriahkan HUT TNI ke 73,  sekitar 1.027 Orang ikut Tari Gemu Famire di Lapangan Manggemaci, Selasa, 4 Agusttus 2018. METROMINI/Dok
KOTA BIMA - Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra mengungkapkan, Selasa, 4 September 2018 sekitar pukul 08:00 WITA, di lapangan sepak bola Kelurahan Manggemaci, Kecamatan Mpunda, Kota Bima telah berlangsung kegiatan "Tari Gemu Famire" yang dilaksanakan secara massal.

Pada kegiatan ini, kata Dandim, melibatkan personil dari anggota TNI  dan POLRI serta ada juga dari kalangan warga,. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka HUT TNI ke 73 tahun, di mana pada daerah lainnya melaksanakan kegiatan yang serupa dan serentak seperti ini di seluruh Indonesia. 

"Dalam kegiatan pagi tadi, peserta kegiatan "Tari Gemu Famire" ada sebanyak 1027 orang," sebut Dandim dalam siaran persnya, siang ini.

Ia mengatakan, pada kegiatan ini, Kasdim 1608/Bima Mayor inf Hardani dan beberapa pimpinan daerah juga ikut berpartisipasi seperti Kapolres Bima. AKBP Bagus Satrio Wibowo. SIK dan Kapolres Bima Kota, AKBP Ida Bagus Made Winarta, SIK beserta Wakapolres Bima Kota, Kompol Yusuf.

"Selain itu, hadir pula Bupati Bima Hj. Dinda Dhamayanti Putri dan Wakil Bupati Bima. Drs H. Dahlan H. M. Noor serta Pj. Wali Kota Bima, Drs H. Wijaya Kusuma, MH," ucap Dandim.

Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra. METROMINI/Dok
Dalam kegiatan ini pula, sambung dia, ikut berpartisipasi pula para Kepala OPD di lingkup Pemkot dan Pemkab Bima. Dan pastinya, seluruh perwira staf maupun anggota serta ibu-ibu Persit Kartika Candra Kirana cabang XXVII Kodim 1608/Bima punya andil yang luar biasa dalam event akbar di Kota Bima, pagi tadi.

"Selain itu, partisipasi dari anggota Polres Bima Kota, ASN di Dinas Perhubungan Kota Bima, anggota Satuan Pol PP Kota Bima dan ibu-ibu Bhayangkari Polres Bima Kota serta dukungan dari masyarakat Kota Bima kian menyemarakkan kegiatan ini," jelas Dandim yang dikenal akrab dengan awak media itu.


Dandim mengatakan, salah satu tujuannya pun sebagai ajang silaturahmi berbagai komponen yang ada di dua pemerintahan baik di Kota dan di Kabipaten Bima, Ia menjelaskan, di awal kegiatan yang dimulai pukul 08:00 WITA, seluruh peserta memasuki lapangan untuk melakukan pengecekan dan persiapan pelaksanaan Tari Gemu FAMIRE.

"Setelah pembukaan kegiatan yang kebetulan saya yang membukanya karena berhubung dengan momentum atau dalam rangka HUT TNI ke 73 tahun. Kegiatan ini juga dilaksanakan secara serentak oleh anggota TNI - POLRI beserta masyarakat di seluruh Indonesia,," ungkapnya menegaskan.

Meriahkan HUT TNI ke 73,  sekitar 1.027 Orang ikut Tari Gemu Famire di Lapangan Manggemaci, Selasa, 4 Agusttus 2018. METROMINI/Dok
Kata dia, semangat kebersamaan dalam kegiatan ini, selain utnuk semakin mempererat hubungan antara berbagai instansi yang ada di Bima dengan masyarakat. Melalui kegiatan ini, Dandim mengungkapkan, sebagai bentuk pemberian dukungan semangat kepada para korban gempa Lombok saat ini. 

"Kita berharap dan berdoa bersama dalam kegaitan akbar pagi tadi, saudara-saudara kita yang menjadi korban gempa agar bisa segera bangkit kembali. Dan terhindar dari bencana yang akan kembali terjadi baik di Lombok maupun di segala penjuru negari," tandas Dandim.

Ia menambahkan, pada kegaitan itu, menjelang pukul 10:00 WITa kegiatan berakhir, Dari awal hingga selesainya kegiatan tersebut berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

"Alhamdulillah, kegiatannya berjalan lancar, aman dan tertib dan semoga kegiatan ke depannya bisa lebih bisa bermanfaat bagi masyarakat di Bima pada umumnya," tutup Dandim berusia 40 tahun itu. (RED | ADV)

Post a Comment Komentar Umum

Iklan Ideal Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

item