Para Atlet NTB Peraih Medali di Asian Games Dapat Paket Umrah dari Pemprov

Ilustrasi. GOOGLE/www,ntbnews.com
KOTA MATARAM - Pemerintah Provinsi (pEMPROV) Nusa Tenggara Barat (NTB) menghadiahkan paket perjalanan umroh kepada atlet lokal yang berhasil meraih medali dalam ajang Asian Games 2018. Kabar gembira itu disampaikan langsung Sekretaris Daerah Provinsi NTB Ir. H. Rosiady Sayuti, M.Sc., Ph.D., ketika menerima atlet dan pelatih NTB di Pendopo Gubernur NTB, dilansir dari situs www.ntbnews.com, belum lama ini. 

Di ajang Asian Games 2018, para atlet dari Provinsi NTB berhasil menyabet 7 medali, dengan rincian 2 medali perak dari cabang BMX dan cabang atletik lari estafet 4×100 meter putra. Serta 5 medali perunggu dari cabang lompat jauh, tinju, karate, voli putra dan voli pantai.

Ini profil 9 atlet NTB yang telah berhasil membawa nama harum bangsa Indonesia di ajang sea games 2018 lalu:

1. Huswatun Hasanah

GOOGLE/www.tempo.co | SAPRI MAULANA
Meraih perunggu di cabang olahraga Tinju Kelas Ringan (60 kg) Asian Games 2018. Pencapaian atlet 20 tahun itu terbilang membanggakan. Ia tercatat sebaga petinju puteri pertama Indonesia yang berhasil meraih medali Asian Games. Sejak mulai dipertandingkan di Asian Games pada tahun 2010, belum pernah ada atlet puteri Indonesia yang meraih medali di cabang olah raga ini.

2. Danangsyah Yudistira Pribadi

Danangsyah Yudistira Pribadi (kiri).  GOOGLE/www.antaranews.com
Pria kelahiran 5 December 1995 ini bersama rekan setimnya, Gilang Ramadhan berhasil merebut medali perunggu cabang olah raga voli pantai putra Asian Games 2018. Menjadi fenomenal karena tahun ini merupakan kali pertama keikutsertaan mereka di Asian Games dan langsung mempersembahkan medali.

3. Ahmad Zigi Zaresta

GOOGLE/www.tempo.co | AARON FAVILA
Atlet kelahiran Lingsar, Lombok Barat tahun 1998 ini berhasil menyumbangkan medali perunggu dari nomor kata perorangan cabang olahraga Karate dalam keikutsertaan pertamanya di Asian Games 2018.

4. Sapwaturrahman

GOOGLE/www.antaranews.com | Andika Wahyu
Penyumbang medali pertama di cabang Atletik bagi kontingen Indonesia pada Asian Games 2018. Di nomor lompat tinggi Sapwaturrahman meraih medali perunggu dengan total lompat setinggi 8.09 meter.

5. Putu Dini Jasita Utami dan Dhita Juliana

GOOGLE/www.antaranews.com | Muhammad Adimaja
Pencapaian Tim Voli Pantai Putri yang berisikan Putu Dini Jasita Utami dan Dhita Juliana berhasil memenuhi proyeksi Kementerian Pemuda dan Olahraga yang menargetkan perolehan medali dari cabang voli pantai Asian Games 2018.

6. I Gusti Bagus Saputra

GOOGLE/www.antaranews.com | Mohammad Ayudha
I Gusti Bagus Saputra adalah Pebalap sepeda andalan Indonesia. Catatan waktu 34.314 detiknya mempersembahkan medali perak di cabang balap sepeda BMX putra.

7. Muhammad Fadlin dan Lalu Muhammad Zohri

GOOGLE/www.antaranews.com | Andika Wahyu
Dua pelari asal Lombok ini, Muhammad Fadlin (kanan) dan Lalu Muhammad Zohri, berhasil meraih medali perak cabang olahraga Atletik nomor lari 4 x 100 meter putra di Asian Games 2018. Mereka adalah dua pelari lintas generasi di tim Lari Estafet Indonesia. Muhammad Fadlin yang kelahiran 28 Oktober 1989, merupakan pelari yang paling senior di tim, sementara Zohri sang juara lari dunia 100 meter U-20 yang lahir pada 1 Juli 2000, menjadi pelari yang paling junior.

Itulah atlet-atlet NTB yang berhasil menorehkan prestasi di Asian Games 2018. Semoga mereka dapat mengisnpirasi generasi muda NTB untuk ikut membawa nama harum nama bangsa Indonesia di kancah dunia. (RED | WWW.NTBNEWS.COM)



Post a Comment Komentar Umum

Iklan Ideal Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

item