PKKMB di STIE Bima Diikuti oleh 368 Mahasiswa Baru


368 Mahasiswa Baru saat mengikuti kegiatan PKKMB di STIE Bima dari hari Jum'at (14/9/2018) s/d Minggu (16/9/2018). METROMIINI/Dok 
KOTA BIMA - 368 Mahasiswa baru di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima mengikuti kegiatan Perkenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) selama tiga hari. Kegiatan yang dilaksanakan sejak Jum'at, 14 September 2018 lalu berakhir Minggu, 16 September 2018 kemarin. 

Ketua PKKMB STIE Bima, Is Munandar mengatakan, dalam kegiatan yang diikuti oleh 368 mahasiswa baru di STIE Bima ini merupakan kegiatan dalam rangka memperkenalkan lingkungan akademis dan lingkungan kampus maupun adanya sejumlah aturan di STIE Bima untuk diketahui kepada para mahasiswa baru.

"Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari sejak hari Jum'at, 14 September s/d Minggu, 16 September 2018 kemarin. Kegiatan ini dalam rangka memperkenalkan tentang kehidupan kampus, kehidupan akademis dan beberapa aturan yang penting diketahui oleh mahasiswa baru di STIE Bima," ujar Is kepada Metromini, Senin, 17 September 2018.

Ia mengatakan, selain mengenalkan tentang kampus dan nilai akademis di STIE Bima, ratusan mahasiswa baru itupun dibekali dengan beberapa materi yang sudah dijadwal dan disiapkan oleh panitia, Beberapa materi yang disuguhkan untuk para mahasiswa baru seperti tentang kepemimpinan,  wawasan kebangsaan, wawasan tentang dunia wirausaha, organisasi dan beberapa materi lain dalam meningkatkan wawasan dan pengetahuan para mahasiswa baru. 

"Selain pengenalan tentang kampus dan aturan yang ada di STIE Bima, para mahasiswa baru juga dibekali dengan ilmu kepemimpinan, kewirausahaan dan tentang organisasi maupun materi keilmuan lain yang dibawakan oleh para pemateri yang bersumber dari para dosen yang ada di STIE Bima" jelas dia. 

Hal tersebut, sambung dosen muda berkacamata itu, materi yang disampaikan kepada para mahasiswa baru agar saat mengawali proses belajar mengajar di STIE Bima, para mahasiswa baru bisa lebih siap dalam menerima ilmu dan pengetahuan yang akan disampaikan para doses di STIE Bima. 

"Selain itu pula, ajang PKKMB ini menjadi ruang silaturahmi antara mahasiswa baru dengan jajaran civitas akademis yang ada di STIE Bima," tutur dia. 

Ia menambahkan, selama kegaitan PKKMB yang berlangsung tiga hari lalu, mahasiswa baru dibuat dalam bentuk berkelompok. Hal ini dilakukan, agar para mahasiswa baru bisa saling berbaur dan mengenal satu sama lainnya di tengah mereka baru menjajaki hidupnya di kampus STIE Bima. 

"Saat kegaiatan PKKMB, sengaja kami libatkan ratusan mahasiswa baru tersebut dalam beberapa kelompok, Tujuannya, agar di antara mereka sudah bisa saling mengenal antara satu dan yang lainnya sebelum menerima pendidikan pada proses pendidikan formal di ruangan nantinya," imbuh Is Munandar.
368 Mahasiswa Baru saat mengikuti kegiatan PKKMB di STIE Bima dari hari Jum'at (14/9/2018) s/d Minggu (16/9/2018). METROMIINI/Dok 
Sementara itu, Ketua STIE Bima, Firdaus, ST, MM mengungkapkan, selama kegiatan PKKMB berlangsung, semua berjalan lancar dan aman. Para ratusan mahasiswa baru itupun terlihati antusias dan semangat yang bagus selama mengikuti beberapa kegiatan yang sudah disiapkan dalam PKKMB.

"Alhamdulillah, kegiatan PKKMB di STIE Bima berjalan lancar dan aman. Tak ada kendala yang cukup mengganggu dan para mahasiswa baru terlihat bersemangat dan antusias dalam mengikuti setiap seasion acara yang sudah disiapkan selama PKKMB berlangsung di kampus STIE Bima," ujar Firdaus.

Kata Firdaus, inti dalam kegiatan PKKMB ini juga yang terpenting adalah para mahasiswa baru mengenal dirinya sebagai generasa harapan bangsa. Selain itu, para mahasiswa baru itu pun mengerti tentang tri dharma perguruan tinggi yang mereka sandang selama menjadi mahasiswa di STIE Bima. 

"Poin penting dari pelaksanaan kegiatan PKKMB ini adalah ratusan mahasiswa baru di STIE Bima mengenal dirinya sebagai mahasiswa dan tanggung jawabnya sebagaimana yang tertuang dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu tentang pendidikan dan pengajaran. tentang penelitian dan pengembangan dan juga tentang pengabdian kepada masyarakat," tambah pria yang dikenal santun dan darmawan itu. (RED | ADV)


Post a Comment Komentar Umum

Iklan Ideal Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

item