STIE Expo 2018 Ajang Kenalkan Potensi Ekonomi Lokal yang Dilakukan Mahasiswa di Daerah KKN


Kegiatan STIE Expo 2018 di halaman Museum ASI Mbojo, Sabtu sampai dengan Minggu (29-30/9/2018) . METROMINI/Dok
KOTA BIMA - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Kota Bima kembali menghelat kegiatan STIE Expo tahun 2018. Hajatan tahunan ini, dipusatkan di halaman Museum ASI Mbojo dan dibuka secara resmi oleh Wakil Wali Kota Bima, Feri Sofiyan, SH, Sabtu (29/9/2018) siang. Rencananya, kegiatan itu dilaksanakan selama dua hari dan akan berakhir pada hari Minggu, 30 September 2018.

Ketua STIE Bima, Firdaus, ST. MM mengatakan, STIE Expo 2018 merupakan kegiatan yang diselenggarakan untuk yang ke-11 kalinya. Kegiatan ini konsisten digelar secara rutin tiap tahunnya dengan tujuan mendorong para mahasiswa untuk bisa menjadi wirausahawan muda di Bima.

"Alhamdulillah, secara kontinue kegiatan itu digelar selama 11 tahun terakhir secara konsisten. Tujuan kegiatan ini, untuk merangsang dan mendorong mahasiswa agar menjadi wirausaha muda yang sukses. Sebab, di STIE Expo merupakan wadah untuk mahasiswa dalam mempromosikan produk unggulan yang dibuat di lokasi para mahasiswa melaksanakan KKN," ungkapnya.

Diakuinya, salah satu dari tujuan utama KKN dan diselenggarakannya STIE Expo 2018 ini yaitu mahasiswa diwajibkan untuk ambil peran dan bagian dalam mengembangkan ekonomi kerakyatan yang bersumber dari potensi lokal di daerah KKN. Kemudian, kata dia, STIE Expo ini menjadi wahana ekspresi nyata mahasiswa dalam mengembangkan produktifitas barang yang bernilai ekonomis di wilayah KKN, dalam rangka mengekspose potensi lokal yang ada. 

"STIE Expo ini juga menjadi ujian terakhir mahasiswa KKN untuk pengabdiannya kepada masyarakat. Peran serta mahasiswa selama duduk di bangku kuliah diaplikasikan. Sebab, mahasiswa tidak hanya bisa berteori di kampus. Tapi harus bisa mempraktekan ilmu yang didapatkan untuk pengembangan dan kemajuan ekonomi di daerah Bima dan Kabupaten Dompu," tegasnya.

Wakil Wali Kota Bima, Fery Sofyan, SH saat membuka kegiatan STIE Expo di halaman Museum ASI Mbojo, Sabtu (29/9/2018). METROMINI/Dok
Pihaknya percaya, dengan kemampuan mahasiswa yang sudah menyerap ilmu ekonomi di bangku kuliah dan bisa mempraktekannya di tengah-tengah masyarakat. Mahasiswa STIE akan menjadi penggerak roda perekonomian di daerah. 

Selain itu, Pria lulusan Magister Manajemen juga menyampaikan ucapan terimakasi yang tak terhingga kepada Pemerintah Kota Bima khususnya Wakil Wali Kota Bima, Feri Sofiyan, SH, yang telah berkesempatan hadir dan membuka secara resmi kegiatan ini. 

Firdaus juga tak lupa menyampaikan ucapan yang sama kepada seluruh civitas akademika STIE Bima yang sudah bahu-membahu melaksanakan kegiatan. Di STIE Bima, kata dia, momentum kegiatan STIE Expo adalah ruang untuk membangun budaya gotong-royong yang rutin dilaksanakan tiap tahunnya. 

"Untuk itu, seluruh kegiatan yang telah digelar selama 11 tahun berturut-turut, tidak bisa berjalan lancar tanpa dukungan semua civitas akademika STIE Bima dan kuatnya budaya gotong-royong yang dibangun di STIE Bima," tandas dia. (RED | ADV)

Post a Comment Komentar Umum

Iklan Ideal Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

item