Dandim: Pak Darman, Paginya ke RSUD Bima, Sorenya Berangkat ke RSUP Mataram

Pak Darman, penderita tumor di kepala, warga Desa Rade, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima akhirnya di rujuk ke RSUP Mataram. Rabu (31/10/25018). METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA - Darman Ibrahim (41), warga Desa Rade, Kecamatan Madapangga yang menderita tumor ganas di bagian kepala menahan sakit selama kurang lebih setahun di rumahnya. Sebelumnya, dari pihak RSUD Bima pernah memberikan surat rujukan untuk melanjutkan berobat ke RSUP Mataram. Namun, karena keluarganya tidak memiliki biaya akhirnya ia hanya mengobati sakit yang dideritanya secara tradisional saja.

Hal ini diungkap oleh Lila Suciana Yahya, Anggota dari LSM LKSA LPEPM yang mengaku juga berkordinasi dengan banyak lembaga sosial termasuk dengan pihak Kodim 1608/Bima dalam membantu pengobatan Pak Darman.

Lila mengaku, dalam menunjukkan kepedulian terhadap Pak Darman, pihaknya telah menerima donasi dari berbagai pihak yang peduli atas keberadaan Pak Darman dan keluarganya. Dan menurutnya, saat ini kordinasi dengan pihak Kodim Bima sangat intens dilakukan dalam upaya pengobatan lanjut bagi Pak Darman. 

"Sudah ada bantuan dari berbagai pihak seperti dari BSMI, donatur secara pribadi yang membantu keadaan Pak Darman," tulis Lila di akun Facebook miliknya. 

Sementara itu, Dandim 1608/Bima, Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra mengaku, Rabu, 31 Oktober 2018, pihaknya bersama dengan LSM  LKSA LPEPM  membawa Pak Darman ke RSUD Bima. 

"Pagi ini Pak Darman sudah dibawa ke RSUD Bima," ucap Dandim Bima, Rabu pagi.

Selanjutnya, sambung Dandim, Pak Darman sudah dirujuk ke RSUP Mataram sore tadi. 

"Alhamdulillah, sore tadi dengan ambulance milik RSUD Bima, Pak Darman sudah dirujuk ke RSUP Mataram. Kita doakan supaya Pak Darman mendapat pengobatan dan kesembuhan atas tumor kepala yang dialaminya saat ini," tambah Dandim.

Di sisi lainnya, Direktur RSUD Bima, drg. Ihsan membenarkan pihaknya sudah memfasilitasi keberangkatan Pak Darman dengan ambulance di RSUD Bima ke RSUP Mataram, sore tadi. 

"Berhubung spesialis yang menangani tumor kepala Pak Darman belum ada di Bima. Akhirnya, kita fasilitasi untuk bisa diobati lebih lanjut dan dirawat di RSUP Mataram," jelas Direktur, Rabu malam. (RED)


Post a Comment Komentar Umum

Iklan Ideal Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

item