Duda 4 Anak Penderita Luka Parah Asal Simpasai Dirujuk ke RSUD Bima Setelah Dibantu Pihak Koramil Monta

Danramil Monta, Ltt Inf Mahdin.saat mendatangi kediaman Budiman di Desa Simpasai, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Kamis, 18 Oktober 2018. METROMONI/Dok
KABUPATEN BIMA - Budiman, 38, seorang duda yang baru sekitar tiga bulan lalu ditinggal istrinya yang lebih dahulu menghadap Tuhan Yang Maha Kuasa. Duda dari empat orang anak ini sudah lama mengidap penyakit luka yang terlihat parah pada sekujur tubuhnya, terutama di bagian tangannya. Saat bersama istrinya, selama ini Budiman menetap di Desa Tangga, Kabupaten Bima. 

Saat ini, karena kondisi penyakitnya yang kian parah, Budiman bersama para buah hatinya tinggal dan menetap di desa asalnya, Desa Simpasai, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima. Sehari-harinya, Budiman tak bisa bekerja dan mencari nafkah. Penyakit yang dideritanya kian hari kian bertambah parah dan hanya bisa diobati seadanya.

Dan untungnya, setelah kabar sakit yang dialami Budiman disampaikan pihak keluarganya. Dalam respon kilat yang dilakukan jajaran TNI Bima langsung memfasilitasi dan membantu Budiman agar mendapat perawatan yang lebih layak.

Selama ini, di tengah himpitan kondisi ekonomi keluarganya yang susah. Budiman tak bisa berbuat banyak. Dan setelah pihak Koramil Monta datang dan memfasilitasi keadaannya, sehari mendengar kabarnya, Budiman langsung dirujuk dengan mobil ambulance di Puskesmas Monta dan dirawat inap lebih lanjut di RSUD Bima, Kamis, 18 Oktober 2018.

"Sejak mendengar kabat tentang sakit yang diderita oleh Saudara Budiman. Semalam kami langsung mendatangi rumahnya. Dan pagi tadi, setelah berkordinasi dengan pihak Puskesmas Monta, Budiman sudah dibawa dan dirawat lanjut di RSUD Bima," ungkap Danramil Monta, Ltt Inf Mahdin.

Keadaan penyakit yang diidap Budiman sejak beberapa bulan yang lalu. METROMINI/Dok
Menurut Mahdin, penyakit yang dialaminya ini sudah lama dirasakannya. Namun, karena terkendala masalah ekonomi keluarganya, selama ini Budiman hanya dirawat dengan cara tradisional di rumahnya. 

"Setelah diantar ke RSUD Bima, kini Budiman sudah mendapat perawatan yang lebih layak," ucapnya. 

"Dan kabar tentang penyakit yang dialami Budiman ini langsung dari Pak Dandim dan beliau langsung memerintahkan untuk membantu dan memfasilitasi keadaan Budiman agar dapat perawatan yang lebih baik. Dan pagi tadi, Budiman sudah dalam keadaan perawatan yang layak di RSUD Bima," tambah Danramil kepada Metromini

Di sisi yang berbeda, pihak RSUD Bima yang dikonfirmasi terkait dengan diagnosa jenis penyakit yang dialami warga asal Desa Simpasai, Kecamatan Monta ini masih dikonfirmasi lanjut. 

Direktur RSUD Bima, drs. H. Ihsan yang dihubungi via ponselnya belum memberikan keterangannya kepada Metromini. (RED | ADV)

Post a Comment Komentar Umum

Iklan Ideal Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

item