Ibu Ns Klaim Diri Bibi Bupati Bima Tipu Petani Rp7 Juta Modus Beri Bantuan

Ilustrasi bantuan yang dijanjikan kepada Kadrin oleh Ibu Ns. METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA - Seorang petani asal Desa Piong, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima, Kadrin mengaku dirinya ditipu oleh seorang wanita berinisial Ns, wanita asal Kabupaten Dompu. Di hadapan Kadrin, Ibu Ns mengklaim dirinya sebagai Bibi dari Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE.

Kadrin menceritakan, setelah memberikan uang Rp7 juta, Ibu Ns berjanji  akan memberikan bantuan bibit janggung, pupuk dan mesin Alsintan. Namun, setelah uang diberikan, ia tak lagi mendengar kabar berita dari Ns.

Kisah dia, pada tanggal 21 September 2018 lalu, Ibu Ns datang dengan supirnya menggunakan mobil Avansa putih. Ns datang di kediaman Kadrin dan menawarkan jasa beberapa jenis bantuan bidang pertanian dengan menyerahkan uang senilai Rp7 juta. 

"Saat Ibu Ns datang ke rumah saya. Saya berikan uang Rp7 juta dengan cacatan akan diganti dengan bantuan pupuk, mesin pompa air, semprot dan bibit jagung Nk 212 serta bibit jagung DK sebanyak 30 dus," kisah Kadrin melalui sellulernya, Senin (29/10/2018) lalu. 

Kadrin, petani asal Desa Piong, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima yang merasa tertibu oleh Ibu Ns. METROMINI/Dok
Setelah beberapa hari kemudian, kata Kadrin, orang yang mengaku bibi Bupati Bima itu tidak pernah merespon lagi telpon maupun SMS yang Kadrin hubungi lewat nomor ponsel yang diberikan sebelumnya. 

"Setelah beberapa hari pemberian uang itu, sampai hari ini tidak ada kabar berita dari Ibu Ns. Saya telpon dan SMS tidak pernah balas dan gubris oleh dia," ungkap Kadrin dengan nadanya yang sedih.

Sementara itu, Ibu Ns yang dihubungi Metromini melalui nomor ponsel yang diberikan oleh Kadrin pun tak menggubris kendati posisi handphonenya dalam keadaan bisa menerima panggilan. 

Hingga berita ini dinaikkan, upaya konfirmasi masih dilakukan. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

Iklan Ideal Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

item