TMMD di Desa Soro, Ada Pembangunan TPS dan Kemenag Bima Gelar Penyuluhan Agama

Kegiatan warga bersama prajurit TNI saat membangun Tempat Pembuangan Sampah di Desa Soro, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Jum'at (19/10/2018). METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA - Di hari ke lima kegiatan TMMD Kodim 1608/Bima di Kecamatan Lambu, Jum'at, 19 Oktober 2018, anggoota TNI yang berhuni di rumah warga saat  ini, bahu membahu dalam pembuatan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) sampah di Desa Soro, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima.

Dandim 1608/Bima, Letkol Inf. Bambang Eka Kurnia Putra menjelaskan, inisiatif pembangunan TPA di Desa Soro berawal karena tingkat kesadaran masyarakat dalam pembuangan sampah sangat kurang. 

"Sehingga, kami bersama warga sepakat untuk mempertimbangan sekaligus membangun TPA pada lokasi yang ditentukan guna meningkatkan kesadaran warga dalam membuang dan menangani sampah khususnya di Desa Soro," tandas Dandim, dalam siaran persnya, Jum'at (19/10/2018) siang.


Dandim melanjutkan, saat kegiaran sholat jum'at di masjid Al Marhaman yang masih terletak di Desa Soro, Kecmaatan Lambu. Sebagai bentuk kegiatan non fisik dati TMMD yang dilaksanakan. Setelah dilakukan kordinasi dengan pihbak Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Bima yang telah merekomendasikan penceramah yaitu H. Sudirman, S.Pdi, M.Si dilangsungkan kegiatan penyuluhan agama yang diikuti kurang lebih ada sekira 200 orang jamaah masjid.

"Kegiatan penyuluhan agama dari Kemenag Kabupaten Bima diutus penceramahnya Pak H. Sudirman. Ceramah dilakukan setelah sholat jum'at berjamaah. Biasanya, warga setelah sholat pulang ke rumah. Namun, antusiasme warga di Masjid Almarhaman sangat menghargai kehadiran penceramah dan tidak ada yang langsung pulang ke rumah para jamaah yang ada," ujar Dandim.

Penyerahan bantuan 20 buah Al Qur'an yang diserahkan sebagai inventaris Masjid Al Marhaman di Desa Soro, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Jum'at (19/10/2018). METROMINI/Dok
Setelah ceramah atau penyuluhan agama dilaksanakan, sambung Dandim, pihak Kemenag Kabupaten Bima melanjutkan dengan penyerahan penyerahan Al Qur'an sebanyak 20 buah.

"Al Qur'an ini sebagai inventaris Masjid Al Marhaman dan semoga bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para jamaah yang datang ke Masjid dan juga sebagai bahan pembelajaran anak-anak yang datang belajar mengaji di masjid tersebut," terang Dandim

Dandim menambahkan, selain dari pihak Kemenag Kabupaten Bima, hadir pula Kepala Desa Soro dan juga Ketua BPD beserta para anggotanya yang juga dilengkapi dengan kehadiran para tokoh agama respon yang hangat dari masyarakat se tempat. (RED | ADV)

Post a Comment Komentar Umum

Iklan Ideal Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

item