Ujian CPNS Kabupaten Dihelat 3-17 November, "Ujian dengan Komputer Per Seasion 123 Orang"

Drs. Syahrul, Kepala Badan Kepegawaian Daerrah Pendidikan dan Pelatihan (BKD Diklat) Kabupaten Bima. METROMINI/Agus Gunawan
KABUPATEN BIMA - Setelah diumumkan kelulusan administrasi dari ribuan pelamar yang ikut seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pemerintah Kabupaten Bima. Ternyata, dalam ujian rekruitmen CPNS tahun 2018 ini berbeda dengan rekruitmen pola manual yang selama ini duilakukan.


Kepala Badan Kepegawaian Daerrah Pendidikan dan Pelatihan (BKD Diklat) Kabupaten Bima, Drs. Sahrul yang baru saja dilantik oleh Bupati Bima beberapa hari yang lalu mengatakan,  pelaksanaan ujian atau tes CPNS di Kabupaten Bima akan di pusatkan di Kampus Universitas Mataram (Poltekes) yang ada di Desa Sanolo. Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima. 

Dijelaskannya, tes akan dilaksanakan selama kurang lebih dua minggu, terhitung sejak tanggal 3 sampai dengan 17 November 2018. Ujian yang akan dilaksanakan tiap hari sesuai jadwal yang telah ditentukan tersebut, dalam tiap harinya akan dibagi ke dalam 5 seasion (sesi). Kata dia, dalam tiap sesinya ada sekitar 123 orang perserta.

"Ujian akan dilaksanakan terpusat di kampus Poltekes Unram di Desa Sanolo. Waktunya dari tanggal 3-17 November dalam per harinya akan diadakan sebanyak 5 sesi yang tiap sesi akan diikuti oleh 123 orang peserta," jelas dia di ruang kerjanya, Rabu, 31 Oktober 2018.

Kata dia,  dalam kegiatan ini, panitia sudah menyediakan sarana untuk pelakasana ujian seperti meja dan seperangkat komputer yang akan digunakan para peserta untuk ujian CPNS tahun 2018 ini. Jumlah perangkat yang telah disediakan ada 128 unit dengan persiapan perangkat cadangan sebanyak 5 unit.

"Persedian perangkat komputer dan meja bagi para peserta sudah disiapkan oleh panitia sebanyak 123 unit. Namun, total yang disiapkan ada 128 unit perangkat ujian. Dan 5 unit sengaja diadakan untuk cadangan jika ada gangguan perangkat selama ujian CPNS ini digelar," tandasnya.


Ia mengaku, kelulusan ujian CPNS ini tergantung sungguh dari kemampuan peserta. Tak ada permainan dan semua kelulusan akan dilakuakn secara pemeriksaan online dan berbasis komputer. 

"Dipastikan, minim adanya permainan dalam rekruitmen CPNS tahun ini," terang mantan Kabid di BKD Diklat Kabupaten itu. (RED | ADV)

Post a Comment Komentar Umum

Iklan Ideal Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

item