Anak Kades Gadai Motor Dinas Milik Pemdes Piong-Sanggar

Ilustrasi motor dinas milik Pemdes Piong yang digadai anak Kades. METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA - Kendaraan Dinas roda dua milik Pemerintah Desa (Pemdes) Piong, Kecamatan Sanggar kabarnya digadai oleh anak Kepala Desa setempat sejak beberapa waktu yang lalu. Informasi yang dihimpun Metromini, anak Kades Piong yang berinisial RS menggadai motor berplat merah itu kepada salah seraorang warga di Desa Desa Taloko, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima.

Seorang warga Desa Piong, Ag membenarkan kabar soal motor asset Pemdes Piong itu yang sudah digadai. Diakuinya, motor yang digadai kepada warga di Desa Taloko itu kabarnya sebesar Rp3 juta dan hingga saat ini belum ditebus oleh yang bersangkutatan atau Bapaknya. 

"Benar memang kalau motor dinas milik Pemdes Piong sebagai operasional Kades itu digadai oleh anak Kades yang berinisial RS ke warga di Desa Taloko," ucap Ag, Kamis, 8 November 2018.

"Motor itu sudah lama gadainya dan hingga hari ini kelihatannya belum ditebus juga," sambung dia. 

Ag mengaku, sebagai warga di Desa Piong, dirinya merasa keberatan dengan tindakan anak Kadesnya tersebut. Sebab, motor dinas adalah bukan milik pribadi, tapi milik umum yang tidak boleh digadai atau dijual serta dipindahtangankan peruntukkannya.

"Kabar yang kami dengan digadai sebesar Rp3 juta. Dan kondisi ini tentu kami keberatan karena motor dinas adalah milik pemerintah bukan milik pribadi yang bisa sembarangan digadai atau dijual," jelas dia. 

Saat Metromini mendatangi rumah pribadi Kepala Desa (Kades). Ternyata Kades Piong tak ada di rumahnya. Namun, Istri Kades, Dahlia mengakui kalau motor dinas suaminya memang sudah digadai oleh anaknya. 

"Suami saya tidak ada di rumah, Beliau sudah pergi mancing dan belum pulang. Kalau soal motor dinas Bapak, memang benar saat ini sudah digadai oleh AR dan belum ditebus," ucap dia, sore tadi. 

Namun, Dahlia tidak bisa memastikan kapan motor itu akan ditebus. 

"Untuk lebih jelasnya tunggu saya Bapak (Kades Piong, red) pulang. Nanti bisa ditanyakan langsung ke beliau," ungkap Dahlia seraya enggan menjelaskan sebab digadainya motor berplat merah itu oleh anaknya. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

Iklan Ideal Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

item