Pegawai PLN dan Staf Camat Wera Diciduk Polisi Saat Judi di Desa Pai

KEtiga pelaku perjudian yang diamankan di Polsek Wera. METROMINI/Sahni 
KABUPATEN BIMA - Kepala Unit (Kanit) Reskrim Polsek Wera, Bripka Mujianto mengungkapkan, pihaknya mengamankan pelaku perjudian yang diringkus di Desa Pai, Kecamatan Wera, Rabu, 7 November 2018 semalam. Menurutnya, pengrebekan yang berawal dari adanya laporan warga ini, berhasil diamankan 3 orang. Sementara dua orang lainnya berhasil melarikan diri.

"Ada 3 orang yang berhasil diamankan. Yaitu tiga orang warga Desa Pai, seorang pegawai PLN di Wera dan seorang ASN di kantor Camat Wera," ucap Mujianto kepada Metromini, Kamis, (8/11/2018).

Disebutkannya, kelima orang yang diamankan ini berinisial Jw, Nr, H, A dan Ah. Untuk dua orang yang belum diamankan, dalam uapaya pengejaran. 

"Mereka dikenakan pasal 303 KUHP dan diancam lima tahun penjara. Sementara ada dua orang yang berhasil kabur saat penggrebekan, masih dilakukan pengejaran. Dan barang bukti dalam kasus ini berupa uang sejumlah Rp174.000, 2 Set kartu Remi, 1 buah Nokia warna Putih, 1 buah dompet warna hitam yang di dalamnya berisi uang Rp803.000," tuturnya.

"Dan salah satu pelaku pegawai PLN serta seorang warga yang berhasil melarikan diri," tambahnya.

Selain itu, Camat Wera, Drs. H. Ridwan yang dimintai tanggapannya atas keterlibatan seorang staf di kantornya tidak bisa berbuat apa-apa. Menurtunya, karena ditangkap tangan oleh polisi dan pihaknya menyerahkan masalah ini pada proses hukum yang berlaku.

"Sebenarnya ASN memberikan contoh pada masyarakat yang baik, bukan mengajak masyarakat berbuat hal yg melanggar hukum," kata Camat singkat saja di ruang kerjanya, pagi ini. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

Iklan Ideal Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

item