RSUD Bima Rintis Bangunan 3 Lantai dan Tambah 30 Ruang VIP A

Master plan pembangunan gedung 3 lantai di BLUD RSUD Bima. METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA - Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bima yang merupakan asset Pemerintah Kabupaten Bima di wilayah Kota Bima, tepatnya di Kecamatan Raba, Kota Bima terus berbenah. Geliat pembangunan yang tak henti dari beberapa tahun belakangan ini tampak mewarnai perkembangan mutu dan kualitas andalan di Kota Bima ini. 

drg. H. Ihsan, MPH selaku Direktur RSUD Bima selalu bekerja dengan sekuat tenaga dan pikirannya dalam rangka mengembangkan pembangunan dan kualitas pelayanan di BLUD milik Pemrintah Kabupaten Bima itu. Ihsan mengaku, dari tahun ke tahun selalu ada proyek pembangunan di rumah sakit yang sudah berstatus perusahaan milik daerah tersebut.

Kata dia, di tahun 2018, RSUD Bima saat ini tengah membangun 30 unit kamar untuk klasifikasi bangunan VIP A. Diakuinya, tingkat perhatian Kepala Daerah yang dalam hal ini Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE merupakan poin penting dalam progres pembangunan yang sedang berjalan di RSUD Bima. 

“Sudah banyak perubahan dari tahun ke tahunnya untuk fisik bangunan dan kualitas pelayanan di RSUD Bima. Keadaan ini berkat perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten Bima di bawah Kepemimpinan Bupati yang sekarang," ujar Direktur, di ruang kerjanya, belum lama ini.

Direktur BLUD RSUD Bima, drg. H. Ihsan, MPH. GOOGLE/www.insidepos.com
Diakuinya, tidak hanya itu, oihak BLUD Bima juga sudah merintis pembangunan proyek tiga lantai. Bangunan ini untuk ruangan bedah sentral, ruang ICU, ruang cuci darah serta ruang pelayanan lainnya.

“Dan bangunan tiga lantai ini merupakan gedung yang akan digunakan sebagai fokus pelayanan yang prima di RSUD Bima,” paparnya.

Dia menyebutkan, anggaran proyek pembangunan di RSUD Bima untuk tahun ini, baik yang bersumber dari APBD dan DAK. termasuk dari anggaran tabungan milik BLUD sendiri. Untuk total proyek yang ada memakan anggaran sekitar Rp15 miliar. Dan untuk pekerjaan yang masuk dalam proyek pembangunan di RSUD Bima di tahun 2018 ada sebesar Rp33 miliar. 

"Proyek pembangunan untuk gedung VIP menelan anggaran Rp15 miliar. Pekerjaan Vip A dua tahap. Tahun sekarang Rp5 milair dan tahun depan Rp10 miliar. Sementara untuk bedah sentral yang sedang dikerjakan sekarang anggarannya Rp18 miliar. Sementara proyek pembangunan dalam rangka meningkatkan kualitas bangunan dan mutu pelayanan ada sekitar Rp33 miliar. Sumber anggaran yang digunakan ada lewat APBN, DAK dan dana tabungan milik rumah sakit sendiri," jelas dia.

Visi dan misi di BLUD RSUD Bima. METROMINI/Dok
Ihsan menambahkan, untuk tahun depan, Insya Allah akan dikerjakan di bagian depan. Yaitu bangunan Poliklinik, IGD dan Ruang Sekretariat.

"Kira-kira dana yang dibutuhkan sekitar Rp25 miliar," sebutnya.

Ia berharap, dukungan dan doa semua pihak agar proyek pembangunan di BLUD Bima bisa berjalan sebagaimana yang diinginkan dan tanpa adanya kendala yang berarti

“Pembangunan ini tentunya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Bima pada umumnya. Untuk itu, dukungan dan doa dari semua pihak sangat kami harapkan,” pungkas dokter kelahiran Kelurahan Rabangodu Utara, Kota Bima itu. (RED | ADV)

Post a Comment Komentar Umum

Iklan Ideal Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

item