Sederet Pekerjaan Fisik "Pasukan Loreng Bima" di Kegiatan TMMD Lambu

Proses pemasangan gorong-gorong pada jalan baru yang dibuat sebagai bentuk kegiatan fisik TMMD Kodim 1608/Bima di Kecamatan Lambu di tahun 2018. METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA - Penyelesaian pekerjaan jalan alternatif penghubung Desa Lambu dan Desa Nggelu di Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima menghasilkan karya nyata yang dilakukan Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 Kodim 1608/ Bima tahun 2018.

Pekerjaan "Pasukan Loreng di Bima" membangun jalan alternatif sepanjang 3,2 KM yang juga merupakan bagian dari pekerjaan fisik dalam program TMMD tahun 2018 ini. 

Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra yang merupakan Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD mengatakan, penyelesaian jalan penghubung Desa Lambu menuju Desa Nggelu terus digenjot agar dapat segera digunakan oleh masyarakat.

Bambang menerangkan, memasuki hari yang ke 21 TMMD di Lambu, Satgas bersama masyarakat di sebelumnya juga telah melakukan pemasangan gorong-gorong pada jalan yang dibuat baru itu. 

"Tahap finalisasi jalan sepanjang 3,2 KM sedang dikerjakan dan alhamdulillah, antusiasme warga dalam membantu anggora di lapangan sangat membantu percepatan kegiatan-kegiatan fisik yang dilakukan," ucap Bambang, Sabtu  (3/11/2018) kemarin. 

Bambang yang tampak rutin berada di lokasi TMMD itu menjelaskan, pada pemasangan gorong-gorong diadakan pada sejumlah titik yang telah ditentukan. Dengan dibukanya jalan alternatif penghubung Lambu-Nggelu ini, sambung dia, akan semakin mempermudah akses transportasi yang semala ini sering dikeluhkan warga di dua desa tersebut. 

“Kalau sebelum jalan ini dibuat, warga Desa Nggelu harus memutar ke Desa Sumi untuk dapat sampai di Desa Lambu. Demikian juga sebaliknya. Dengan dibukanya jalan ini tentu akan mepersingkat jarak tempuh warga di dua desa itu,” kata Dandim.

Ia menambahkan, dengan dibukanya jalan alternatif Desa Lambu dan Desa Nggelu ini dapat mempercepat peningkatan layanan listrik yang saat ini belum bisa dinikmati 24 jam oleh warga di Desa Nggelu.

“Semoga dengan dibukanya jalan alternatif ini, dapat mempermudah akses transportasi danj mempercepat peningkatan layanan listrik bagi warga di Desa Nggelu. Selain itu, jalan ini tentu akan membantu peningkatan perekonomian masyarakat dan menambah fasilitas sektor pariwisata di kawasan dua desa tersebut,” pungkasnya. 

Pembangunan MCK, Kubah dan Penataan Emperan Serta Halaman Mushola Nurul Taufik di Desa Soro, Tuntas


Satgas TMMD Kodim 1608/Bima sedang menyelesaikan Pembangunan MCK di Mushola Nurul Taufik Desa Soro, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima. METROMINi/Dok
Dandim melanjutkan, kegiatan fisik lainnya dalam program TMMD 2018 di Kecamatan Lambu yaitu pembangunan tempat Mandi, Cuci dan Kakus (MCK) di Mushola Nurul Taufik, Desa Soro, Ia mengaku, pekerjaan tersebut telah rampung sejak pekan lalu. 

Menambah keterangan Dandim 1608/Bima, Komandan SSK Kapten Inf. Junaid menjelaskan, kegiatan yang dilaskanakan dalam renovasi mushola ini juga dilakukan kegiatan pemasangan paving block di halaman mushola. Selain itu, ada pemasangan keramik du emperan, keramik tempat wudhu, pembangunan MCK, pemasangan saluran air dan pemasangan kubah mushola.

“Beberapa kegiatan tersebut saat ini sudah hapir rampung diselesaikan. Dan kondisi MCK sudah dapat digunakan oleh jamaah mushola," sahut dia. 

"Selain itu, kami juga memperbaiki pintu masuk dan berbagai hal yang terlihat kurang dan alhamdulillah, berkat renovasi total yang dilakukan ada peningkatan jamaah mushola saat ini,” sambung Junaid, Sabtu (3/11/2018) kemarin.

Kembali ke Dandim Bima menambahkan, melihat progres kegiatan yang dilaksanakan, Ia optimis seluruh program TMMD di Desa Lambu dan Desa Soro dapat diselesaikan tepat waktu sesuai jadwal yang ditentukan.

“Insya Allah semua rangkaian kegiatan dalam Program TMMD di Kecamatan Lambu tahun ini dapat diselesaiakan sesuai dengan waktu yang telah dtentukan,” ungkapnya. (RED | ADV)

Post a Comment Komentar Umum

Iklan Ideal Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

item